ADMIN

SELAMAT DATANG DI BLOG KEPERAWATAN

Senin, 18 Oktober 2010

Cara Alami Mencegah Kehamilan

Bukan maksud hati ingin mengajarkan keburukan kepeda teman-teman yang suka berhubungan seks bebas dan tidak mengenal aturan, ini adalah ilmu dan fakta yang harus kita ketahui sebagai kaum muda di zaman yang sangat bebas ini. Saya akan memperkenalkan cara mencegah kehamilan yang alami tanpa obat dan bahan kimia lainnya. ini manual dan hanya memerlukan ketelitian dan kecerdasan berpikir, saya harap tulisan ini bermanfaat bagi yang sudah berkeluarga, bagi yang belum berkeluarga atau masih single saya sarankan jangan mempraktekkan ilmu ini pada pasangan anda, karena itu sangat merusak. Kita garis bawahi bahwa cara pencegah kehamilan yang berbentuk hormon atau obat dapat menyebabkan ketidak seimbangan hormon dalam tubuh kita dan itu bisa merusak, dan dalam hal ini yang dirugikan adalah wanita. bagi yang sudah berumah tangga itu boleh saja jika sudah punya anak yang diinginkan, tapi bagi cewek yang belum menikah itu bisa merugikannya nanti saat ingin punya anak. Ada banyak cara sebenarnya yang dapat kita gunakan dalam pencegahan saat berhubungan seks, beberapa cara alami yang akan saya bahas yaitu:

1. Sistem Kalender

2. Sistem Insting

3. Pakai kondom

Saya tidak akan menjelaskan secara rinci ketiga cara tersebut saya hanya akan menjelaskan bagian besarnya saja, kita harus ketahui kedua cara diatas kesuksesannya tidak mencapai 100% jadi bisa saja terjadi kehamilan tergantung Tuhan yang mengatur. Bagi yang sudah menikah itu tidak akan ada masalah, tapi yang masih sekolah atau kuliah pasti akan dirugikan. Kuliah kacau dan sekolah putus tentu saja wanitalah yang paling rugi. Perlu diingat dosa dan perbuatan kita juga akan dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan kelak.

Sistem kalender kita hanya memperhatikan siklus haid pasangan kita, jadi yang menjadi patokan waktu dia haid atau menstruasi. Untuk menghindari kehamilan kita bisa berhubungan seks 4-5 hari sebelum dan sesudah masa haid pasangan kita.
Rumus Menghitung Masa Subur Wanita / Perempuan Sistem Kelender :

Masa Subur = Hari Terakhir Haid Menstruasi + 13

Masa Prasubur = Masa Subur -3 & Masa Subur + 3

Contoh : Jika hari terakhir mens adalah tangal 10 maka tanggal masa subur adalah tanggal 23, masa prasubur awal tanggal 20 dan masa prasubur akhir tanggal 26.

Agar lebih tepat sebaiknya melakukan pencatatan 6 siklus haid terakhir untuk menentukan masa prasubur. Kurangi dan tambahkan 3 hari pada siklus terpendek dan terpanjang dari catatan yang telah dibuat.

Sistem kalender dalam menentukan masa subur hanya dapat digunakan pada wanita yang teratur mens 28 sampai 35 hari. Rokok dan gizi buruk juga mempengaruhi rutinitas keluarnya sel telur.

Dibawah ini merupakan diagram sistem kalender yang umum digunakan :

Tambahan :
- Ada sistem perhitungan kalender lain yang menggunakan waktu masa subur 14 hari dengan jeda masing-masing 2 hari di awal dan di akhir.
- Gunakan alat tes masa subur yang dijual bebas dengan media air seni perempuan untuk mengetahui kapan subur dan kapan tidak subur dengan tingkat ketepatan 90% sampai 95%.
- Cara lain adalah dengan cek lendir leher rahim dengan jari. Cek kekentalan cairan lendir tersebut dengan meletakkan lendir antara jari telunjuk dan ibu jari. Rekatkan keduanya lalu buat jarak 2 sampai 3 cm. Jika lendir putus maka tidak subur dan jika tidak putus maka sedang dalam masa subur. Cara ini mungkin hanya tepat 60% s/d 70% saja.
- Disarankan banyak membaca sumber lain sebagai pelengkap.

Sistem Insting cara ini sangat sederhana tapi sangat berbahaya karena hanya mengandalkan insting dari pihak pria, caranya saat berhubungan maka pria harus siap dan siaga ketika sperma akan keluar cepat-cepat di tarik keluar penisnya dan sperma harus di semburkan keluar. Cara ini banyak di pakai teman-teman yang suka berhubungan seks dengan pasangannya tapi juga dengan cara ini banyak yang hamil diantara mereka karena apa? karena sering terlambat mencabut atau memang instingnya kurang yaitu ada sdikit sperma yang subur dan unggul yang masuk ke lubang vagina. Jika sudah terjadi kehamilan maka harus bertanggung jawablah untuk teman cowok, bagi yang wanita jika tidak ada yang bertanggung jawab siap merasakan penderitaan makanya jangan sembarangan memilih cowok. Pilihlah yang bertanggung jawab dan menjaga kehormatan wanita.

Kondom Cara ini yang lebih sering digunakan oleh anak muda sekarang mereka tidak mau ambil resiko, kondom bisa menangkap sperma dan mencegah penularan penyakit kelamin. Kelemahannya hanya jika terjadi kebocoran maka akan bisa mengakibatkan kehamilan.

Sekedar ilmu dan mengingatkan kita hidup dizaman yang serba bebas sampai seks saja kita bebas karena kebanyakan dari kita terutama pelajar sudah terlepas dari orang tua. Misalnya kita ngontrak, ngekost atau lainnya itulah yang menyebabkan prilaku kita bebas membawa pasangan kita kekontrakan dan tidur bareng. Tulisan ini hanya memberikan gambaran untuk teman yang suka berhubungan dengan pacarnya atau selingkuhannya, jika sudah tidak tahan gunakanlah cara di atas agar tidak ada pihak yang dirugikan tapi laki-laki selalu untung. Ingat kaum wanita jangan mau dibohongi oleh laki-laki. Semoga bermanfaat bagi kita semua salam dari penulis Marga Ozawa.

Oleh : Marga AS Saputra


0 komentar:

MOHON KUNJUNGI IKLAN DIBAWAH INI ( SATU KLIK DARI ANDA SANGAT BERARTI UNTUK KAMI)
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More